Faktor Terjadinya Penyakit Glaukoma

Glaukoma sisi terbuka ialah kategori glaukoma yang paling umum. Jenis ini juga disebut juga sebagai glaukoma kronis karena muncul dan berkembang secara perlahan-lahan. Glaukoma sisi tertutup jauh lebih jarang terjadi dan dikenal juga sebagai glaukoma akut karena terjadi bersama trick tiba-tiba. Glaukoma segi tertutup merupakan kondisi darurat karena dapat menyebabkan kebutaan permanen dengan serta-merta.

Faktor-faktor yang bisa memicu glaukoma ialah peradangan dan infeksi parah pada mata, penyakit yang mendasari seperti diabetes, juga efek samping dari penggunaan obat-obatan steroid. tidak hanya itu, risiko glaukoma serta meningkat seiring dengan usia seorang, terutama apabila berada di atas 40 th.
Mendiagnosis adanya glaukoma
Dikarenakan glaukoma menyebabkan saraf optik terganggu, maka diagnosis dapat fokus terhadap hal tersebut. Dokter mata bakal memeriksa daya penglihatan pasien dan struktur bagian dalam mata. Satu Buah prosedur buat periksa tekanan mata pun mampu dilakukan. Prosedur ini disebut tonometri. Dokter pula bisa melakukan tes bagian visual utk memeriksa apakah penglihatan tepi pasien telah berkurang.
Pengobatan glaukoma

Amat Sangat mutlak untuk langsung memeriksakan diri ke dokter apabila Anda mengalami penurunan daya lihat yang sanggup saja saja disebabkan oleh glaukoma. Kerusakan mata yang ditimbulkan oleh glaukoma tidak bisa diobati, namun tujuan pengobatan kondisi ini yakni utk mengurangi tekanan intraokular terhadap mata dan mencegah meluasnya kerusakan kepada mata. secara umum, glaukoma mampu ditangani bersama obat tetes, obat-obatan yang diminum, terapi laser, juga prosedur operasi.

Sumber: http://obatglaukoma.biz/faktor-penyebab-glaukoma/

0 Response to "Faktor Terjadinya Penyakit Glaukoma"

Posting Komentar